Ippo Makunouchi profile

Hajime No Ippo
Pada awal seri Ippo adalah siswa SMA yang berumur 17 tahun. Dia dibesarkan dengan baik dengan lingkungan yang tidak menyukai pertempuran, dan karena itu ia telah ditindas sejak SD. Dia memiliki tubuh yang kuat dan kokoh berkat bekerja di usaha penangkapan ikan atau sebut saja nelayan, dan ia memiliki keberanian besar melawan semua musuh.
Meskipun mempunyai kekuatan dan keberanian, Ippo masih berperilaku agak lemah lembut keluar dari sebagaimana mestinya seorang petinju dan sering merendahkan dirinya di sekitar para pesaingnya. Sebagai contoh, meskipun dia telah mengalahkan kedua Mashiba ryou dan Sendou Takeshi, ia takut Mashiba dan mencoba untuk menghindari membahas pertandingan ulang kedua dengan Sendou kapan pun dia berada disekitarnya. Dia juga terus diintimidasi oleh Umezawa Masahiko, mantan menggertak, lama setelah ia mulai tinju. Dia telah banyak menghormati teman gymnya atau bisa dikatakan seniornya yaitu Mamoru Takamura dan mantan juara kelas bulu Jepang Tanggal Eiji dan dia benar-benar terkejut ketika Juara Dunia kelas bulu Ricardo Martinez meminta latihan tanding dengan dia.
Impiannya adalah suatu hari bisa bertanding ulang dengan miyata ichirou di ring “pro”, dan dua dari mereka melihat satu sama lain sebagai saingan abadi. Walaupun perasaan ini terhadap satu sama lain, mereka tampaknya juga melihat satu sama lain sebagai teman dan bahkan Ippo mengacu pada Miyata sebagai Miyata-kun (宮田くん). Karena cenderung Ippo tahu banyak tentang Miyata, orang cenderung memanggilnya Miyata Otaku, sementara bercanda teman sasananya menyiratkan bahwa ia adalah seorang gay untuk miyata ^^. Pada saat yang sama, Ippo bertujuan untuk menjadi sama dengan Takamura dalam hal kekuatan.
Pelatih Kamogawa menempatkan dia melalui pelatihan ketat dan keduanya memiliki rasa percaya yang kuat. Ippo mempercayai pelatih dan memiliki kepercayaan sepenuhya dalam ajarannya, sementara Kamogawa percaya bahwa mungkin Ippo yang pada akhirnya akan mewujudkan mimpi Kejuaraan Dunia. Takamura telah mengatakan bahwa Kamogawa tampak lebih seperti ayah Ippo daripada pelatih, dan karena ayah Ippo meninggal ketika ia masih muda ia mulai untuk melihat Kamogawa dengan cara itu.
Ippo cukup ramah, dan banyak dari para pesaingnya telah menjadi teman-temannya, terutama adalah Miyata, Sendou, Tanggal, Sanada Kazuki, dan Kobashi Kenta, yang semua masih tetap berhubungan dengan dia dari waktu ke waktu. Dia sangat disukai oleh teman sasananya, terutama Takamura (yang memungut padanya tanpa henti), Masaru Aoki, dan Kimura Tatsuya. Meskipun dia masih memiliki kepribadian seorang anak muda, ia masih berhasil untuk melayani sebagai Senpai yang baik untuk Itagaki kouhai Manabu.
Ketika datang mengenai hal percintaan, Ippo jelas merupakan suatu kesalahan besar terlambat, baik itu karena ia adalah seorang yang naif dan juga polos. Ia jatuh cinta pada Mashiba Kumi , dan Kumi pun merasakan hal yang sama untuknya, tapi karena tekanan diam kakak Kumi yaitu ryou mashiba, dan “serangan” dari wartawan Iimura Mari serta Itagaki Nanako, dan campur tangan dari Takamura dan yang lain, hubungan mereka belum banyak kemajuan. Ippo yang satu kali mengaku kepada dirinya, Kumi telah jatuh tertidur setelah minum terlalu banyak alkohol, dan sayangnya dia tidak mendengarnya.
Setelah ayahnya meninggal, ia dibesarkan oleh ibunya Hiroko dan dibesarkan membantu dia dengan perahu nelayan keluarga bisnis. Asalnya ia seharusnya mengambil alih bisnis dari dirinya, tapi ia memutuskan untuk menunda sampai setelah karier tinju berakhir. Ketika ia dirawat di rumah sakit setelah ambruk dari terlalu banyak bekerja, Ippo dianggap pensiun dari tinju untuk menjalankan bisnis, tetapi Umezawa meminta Ippo untuk membiarkannya mengambil alih sehingga dapat melanjutkan tinjunya. Juga, celana tinju ippo itu buatan tangan oleh ibunya.
Nama kecilnya Ippo berarti “satu langkah”, menciptakan sebuah permainan kata-kata dalam seri ‘judul (sebagai Hajime berarti “awal” atau “pertama”, maka “Langkah Pertama”).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s